4 Tips Mengatasi Kanker Kulit Dan Masalah Kulit Lainnya - Tempat Informasi -->

Sponsor:

4 Tips Mengatasi Kanker Kulit Dan Masalah Kulit Lainnya

Mengatasi Kanker Kulit dan Masalah Kulit Lainnya 

Artikel dengan judul Mengatasi kanker kulit dan masalah kulit lainnya adalah membahas bagaimana cara mengatasi kanker kulit, cara mengatasi kulit kendur, cara mengatasi lingkaran hitam sekitar mata, dan cara mengatasi kulit kusam.

Gambar 4 Tips Mengatasi Kanker Kulit Dan Masalah Kulit Lainnya

4 Cara Mengatasi Kanker Kulit Dan Masalah Kulit Lainnya

1. Cara Mengatasi Kulit Kendur

pengaruh buruk lingkungan yang bertubi-tubi dan menurunnya metabolisme tubuh bisa mengurangi kualitas kulit anda. salah satu dampaknya adalah berkurangnya elastisitas kulit alias mengendur.

usia memang memberikan kontribusi besar terhadap perubahan kulit wajah, semakin bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan kelembapan dan kekenyalan, karena daya elastisitas maupun kemampuan kulit menahan air sudah berkurang. tingkat stres yang tinggi pun menjadi salah satu pemicu penuaan kulit. namun anda dapat menghambatnya dengan memakai pelembap yang mengandung SPF secara rutin.

terakhir, coba anda istirahatkan kulit anda sejenak dan berikan kesegaran dengan meletakan irisan mentimun mampu mendinginkan dan mengencangkan kulit. jangan melakukan diet tidak seimbang, karena kulit akan mengalami peregangan instan- termasuk area wajah, kulit yang awalnya melebar secara tidak langsung dapat mengkerut.

2. Cara Mengatasi Lingkaran Hitam Sekitar Mata

tidak perlu merasa pusing dengan kehadiran hitam dibawah kelopak mata, sebenarnya bayangan gelap tersebut timbul, apabila kulit sekitar mata terkena polusi, asap, dan debu, sehingga pembuluh darah menjadi membesar.

pada saat itu, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang disalurkan oleh darah melalui pembuluh darah tersebut untuk mengurangi dampak negatif dari polusi. ketika darah mengalir ke pembuluh darah yang besar ini, warna di area kulit mata akan berubah sedikit gelap dan kulit di sekitarnya cenderung menjadi tebal.

jadi anda harus rajin menggunakan krim mata - khususnya yang mengandung asam glikola - akan mencegah dan membantu mengatasi lingkaran hitam di area mata, serta dapat mengatasi kerutan di sekitar mata, jika anda suka mengkonsumsi jus segar di pagi hari, maka lebih baik anda mengkonsumsi jus labu hijau bisa menjadi pilihan yang bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

jangan memakai krim atau lotion biasa untuk melembapkan kulit di bawah mata, hati-hati area seputar mata sangat sensitif, sehingga bisa jadi malah mendatangkan iritasi atau alergi.

3. Cara Mengatasi Kulit Kusam

kulit bereaksi saat terkena sinar matahari dan polusi lingkungan yang buruk, reaksi yang terjadi adalah iritasi pada lapisan epidermis yang akan memicu kulit menghasilkan enzim tyrosinase yang bisa memproduksi melanin berlebihan, jumlah melanin yang tidak wajar berdampak negatif pada kulit.

sisa melanin yang tidak terpakai akan menumpuk dan membentuk kantong yang disebut melanosome, tahap ini yang menjadi penyebab terbentuknya noda hitam yang tidak merata, lama-kelamaan kulit pun akan terlihat gelap dan kusam, melakukan scrub pada wajah dan tubuh secara teratur bisa mengikis sel kulit mati yang berdiam lama dan menghasilkan warna kulit baru yang lebih sehat.

mengkonsumsi suplemen seperti vitamin B bisa menjadi pilihan untuk membantu kulit cepat bergenerasi dan melancarkan peredaran darah, jangan membersihkan wajah dengan air panas atau  menggunakan uap, karena efeknya akan membuat kulit semakin kering.

4. Cara Mengatasi Kanker Kulit

lebih dari 90 % kanker berasal dari paparan sinar matahari yang memiliki sinar infra merah, UV A, UV B dan UV C, serta radikal bebas, pertumbuhan kanker kulit dimulai pada lapisan epidermis, sehingga tumor dapat terlihat jelas dengan kasat mata - stadium awal gejala kanker kulit mudah diketahui.

bagian tubuh seperti daerah kepala dan leher merupakan sasaran utama sinar ultra violet. keluhan awal kanker kulit ganas adalah timbulnya rasa gatal atau sakit pada wajah, terjadi perubahan warna kulit, ukuran jerawat menjadi membesar, serta pelebaran luka yang tidak merata.

lagi-lagi sunblock dan krim pelindung wajah menjadi hero, bagaimanapun juga, tindakan pencegahan akan selalu menjadi pilihan terbaik agar terhindar dari penyakit mematikan ini, contoh pencegahan yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi suplemen vitamin E : vitamin dengan antioksidan terbaik yang memperkuat sel jaringan kulit, para pecinta cokelat juga bisa berbangga hati, selain menimbulkan perasaan nyaman, hormon endorphin di dalam cokelat bisa menghilangkan kulit kemerahan.

akibat UVA dan UVB, dan melawan dampak negatif kanker, khasiat cokelat adalah memerangi kanker kulit bahkan lebih ampuh dibandingkan teh hijau arau red wine.

jangan menggunakan sunblock dengan SPF 20, saat bertemu sinar matahari lebih dari 5 jam, sebaiknya gunakan sunblock dengan SPF 30 atau lebih.

Share this post

Related Posts

0 Response to "4 Tips Mengatasi Kanker Kulit Dan Masalah Kulit Lainnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel