5 Kriteria Utama Sukses Berwirausaha - Tempat Informasi -->

Sponsor:

5 Kriteria Utama Sukses Berwirausaha

Sukses Berwirausaha - Agar sukses dalam berwira usaha, kita membutuhkan kriteria langkah utama dalam berwira usaha yang perlu kita pahami, agar kita dapat langsung menjalankan usahanya dan agar kita tidak mudah gagal begitu ada hambatan sedikit, maka ada beberapa faktor yang harus kita penuhi sebelum memulai berwirausaha mandiri.

5 Kriteria Utama Sukses Berwirausaha


Gambar 5 Kriteria Utama Sukses Berwirausaha

Di era milenial ini beitu banyak wirausahawan yang sukses mengembangkan aneka bisnis, baik itu bisnis online ataupun bisnis offline. Jika anda sedang memulai bisnis atau berwirausaha, maka silahkan simak artikel berikut ini agar bisnis anda berjalan lancar dan sukses seperti yang anda impikan.

5 Kriteria Utama Sukses Dalam Bisnis


1. Keterampilan

Ini faktor mutlak yang harus dipenuhi sebelum kita berusaha maka kita harus sudah terampil membuatnya apa yang akan di usahakan, misalnya : sebelum kita rencanakan jadi pengusaha sabun atau pengusaha minuman atau pengusaha lainnya, maka kita dituntut harus bisa membuat produk tersebut, jika tidak terampil dalam pembuatan produk yang akan kita pasarkan, maka jangan harap kita akan menjadi pengusaha.

2. Oservasi Atau Pemasaran

Setelah kita bisa memiliki keterampilannya, langkah kita adalah harus observasi (penelitian pasar) yaitu pada daerah pasar tertentu sudah layaklah untuk diproduksi, misalnya pada daerah ini andaikata, kita mau produksi suatu barang adalah akan laku keras atau tidak. Maka perlulah untuk kita teliti, amati secara seksama agar barang yang kita produksi supaya bisa laku keras dipasaran daerah tersebut. 

Pemasarannya di daerah ini ada beberapa toko pelanggan dan seberapa jauh pemasaran toko di daerah yang harus kita kembangkan selanjutnya agar barang yang kita pasarkan dapat terus maju dan berkembang.

3. Manajemen Dan Peralatan

Langkah selanjutnya adalah menata, merencanakan manajemen dan peralatan apa yang kita perlukan, misalnya tentang modal berapa yang dikeluarkan, tenaga kerja, peralatan yang kita gunakan disiapkan seperlunya tidak perlu yang mahal-mahal dulu, cukuplah yang sederhana dulu, yang terpenting manajemen atau keuangan pribadi dan keuangan perusahaan harus dipisahkan jangan dicampur adukan, karena kita bisa bangkrut jika seperti itu.

4. Perizinan 

Langkah selanjutnya kita harus memiliki izin perdagangan atau izin usaha dari Departeman Kesehatan dan memiliki Nomor Pokok Wajib pajak (NPWP) dan lain-lain. Persyaratan lainnya oleh pemerintah, yang terpenting jangan meniru atau menyamai merek dagang pihak lain, kita harus mempunyai merek tersendiri yang di daftarkan ke Direktorat Hak Cipta

5. Itikad Atau Niat Yang Positif dan Disiplin

Pengusaha yang positif segala tindak laku bicara supaya disegani atau dihormati pelanggannya atau dihormati relasi dan harus selalu positif dan disiplin selama memegang janji kapada langganan atau pihak Bank atau relasi lainnya.
Demikianlah 5 Kriteria Utama sebelum memulai berwirausaha agar dapat dipahami dan dipelajari pedoman tersebut, agar selama menjalankan usaha kita bisa berjalan maju pesat tidak ada halangan yang berarti sehingga usaha kita berhasil dengan sukses yang gemilang dengan semboyan " lebih baik mencoba gagal daripada tidak berbuat sama sekali".

Baca Juga Cara Berbisnis Dengan Teman Agar Sukses Dan Lancar

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel