Tips Menjadi Manusia Terorganisasi Di Era Google - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Menjadi Manusia Terorganisasi Di Era Google

Menjadi Manusia Terorganisasi Di Zaman Teknologi - Di zaman teknologi, informasi masuk dengan tidak terbendung, masalahnya bagaimana kita mengorganisasi limpahan informasi teknologi tersebut setiap harinya? Douglas C. Merrll, mantan Chief Information Officer Google dalam bukunya Getting Organized In The Google Era. Memberi ide mengenai bagaimana cara untuk menjadi manusia modern yang terorganisasi, baik untuk keperluan personal maupun untuk keperluan profesional.

Era Millenial Dan Era Google


Gambar Tips Menjadi Manusia Terorganisasi Di Era Google

 Di zaman millenial sekarang ini banyak orang yang serba tergantung kepada mesin pencari, salah satunya mesin pencari Google, dimana google dapat memberikan aneka informasi yang dibutuhan oleh para pengunjungnya. Sebelum anda merasa ketergantungan dengan smartphone anda, ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini tentang bagaimana cara menjadi manusia yang terorganisasi di era google.

4 Tips Menjadi Manusia Terorganisasi Di Era Google

1. Tulis Di Atas Kertas
Otak manusia seperti mesin kecil yang unik, tapi kurang baik dalam menampung informasi-informasi kecil dalam jumlah yang besar. Di lain pihak, otak memiliki kemampuan hebat dalam menerima kumpulan informasi kecil dan membuatnya menjadi masuk akal.

Jadi agar setiap janji pertemuan tidak terlupakan, maka catat jadwal anda di atas kertas, kenapa? Karena informasi kecil yang menumpuk itu akan berkembang tidak beraturab di dalam otak anda dan mungkin bisa menimbulkan masalah besar pada saat anda lupa.

2. Ubah Aturan Tradisional
Terkadang kebiasaan dalam masyarakat membuat peraturan waktu kita menjadi tidak efisien, seperti pada persamaan jam kerja yang membuat kita semua harus berhadapan dengan kemacetan lalu lintas yang sangat padat, hanya karena arus waktu berangkat pekerja dan waktu pulang pekerja yang bersamaan. Akibatnya, waktu kerja menjadi tidak efisien dan tidak produktif.

Untuk mengatasinya, cobalah memindahkan jadwal kerja - tentu dengan izin manajemen kantor menjadi satu atau dua jam lebih awal. Dengan begitu, anda bisa terhindar dari kesibkan di pagi atau di sore hari.

3. Hapus Hambatan
Dalam hidup setiap orang pasti berjumpa dengan hambatan, yang menjadi tantangan terbesar adalah menemukan garis batas antara kenyataan dan khayalan. Misalnya jika anda memiliki kebiasaan sering menunda pekerjaan di kantor, hanya untuk membuka situs pertemanan atau hanya untuk membuka situs media sosial, maka ini berarti hambatan ini bukanlah hambatan yang sesungguhnya. Karena hambatan tersebut diciptakan oleh anda sendiri.

Jadi perkecil hambatan tersebut dengan membatasi waktu untuk bersenang-senang dan menggantinya dengan bekerja. Boleh saja hanya sepuluh menit untuk membuka situs media sosial atau situs pertemanan, tapi setelah itu konsentrasikan diri anada untuk kembali bekerja.

4. Kertas Atau Digital.
Pastikan bahwa dokumen anda tersimpan dengan baik dalam bentuk digital atau dalam bentuk kertas yang lebih mudah ditemukan pada saat dibutuhkan. Seperti Douglas C.Merrill, yang lebih memilih untuk menyimpan  jadwal harian dalam bentuk digital, sehingga lebih memudahkan dirinya dalam mengecek jadwal, meskipun kertas akan selalu menjadi andalah di saat ingin mencatat lebih cepat.

Baca Juga Sosial Engineering Yang Membahayakan


Kesimpulan

Di Era milenial ini, jangan sampai anda tergantung pada kecanggihan teknologi, karena seharusnya teknologi menjadi pelengkap dalam kehidupan manusia bukan menjadi penghambat dalam kehidupan manusia, jika anda pandai dalam menghadapi setiap perubahan zaman, termasuk di era google seperti sekarang ini, maka dapat dipastikan anda menjadi manusia yang lebih bijak dalam menggunakan teknologi dan kemajuan zaman.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Menjadi Manusia Terorganisasi Di Era Google"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel