Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko

Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko - Salah stau tujuan Columbus mengarungi banyak samudera adalah untuk mencari keberadaan Atlantis. Berawal dari berbagai informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, maka berangkat lah Columbus mencari tempat yang direkomendasikan oleh para ahli yang menjadi sumber referensi Columbus.

Menariknya, sejumlah peneliti pada zaman Columbus hingga peneliti-peneliti zaman sekarang, banyak yang mengusulkan Amerika utamanya dan wilayah Karibia pada khususnya yang merupakan letak Atlantis.

Sejarah Atlantis Dan Columbus


Gambar Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko


Atlantis yang diterjemahkan dengan istilah Antilles, pada saat itu dipercaya sebagai sisa-sisa Atlantis yang tenggelam. Pulau-pulau ini yang dikira Columbus sebagai Antilles yang pada waktu dahulu dipercaya berada di Hindia Timur.

Diantara pendukung awal lokasi ini adalah sejarawan-sejarawan pertama Amerika, seperti Fernando de Oviedo (1525), Bapa Bartholome de las Cassas (1527), Fransisco Lopez de Gomara (1552), dan Pedro Sarmiento de Gamboa (1527), dan sejumlah tokoh-tokoh yang tidak terlalu terkenal.

Bapa Las Casas mengidentifikasikan Amerika dengan tepatsebagai Benua Luar yang disebut oleh Plato. Dan Bapa Las Casas, secara eksplisit menyatakan dalam berbagai tulisannya bahwa kepulauan Karibia yang disebut sebagai Anegadas (dibawah laut) mungkin merupakan sisa-sisa dari Benua Atlantis.

Selain itu Kuba juga dianggap sebagai salah satu lokasi baru Atlantis yang lebih disukai, menurut sejumlah peneliti tertentu fan hasil-hasil (penelitian) yang aneh yang merekan dapatkan dari dasar laut wilayah itu. Lokasi ini termasuk lokasi paling populer yang pernah ada sejak Cayce meramalkan kembalinya Atlantis disini "sejak 1968".

Fakta bahwa tidak ada satupun hal semacam itu terjadi saat itu atau setelahnya telah membuat sejumlah ahli - termasuk John White pendukung pergeseran Kutub yang terkenal, dan Graham Hancock serta sangat benyak yang lainnya- merasa sangat kecewa sehingga pindah ke pendapat alternatif yang lebih kuat. Yang jauh lebih mengerikan adalah fakta bahwa sejumlah akademisi sering terlibat dalam pembohongan yang tidak etis terhadap publik yang lebih naif, karena dorongan ambisi pribadi.

Apa yang dikatakan bahwa Amerika dan Karibia tersebut adalah Atlantis, menurut Arysio Santos, secara geografis adalah mustahil! Temuan tersebut dibuat di kedalaman 2.200 kaki, sekitar 670 meter, padahal permukaan laut hanya turun sekitar 130-150 meter selama masa Pleistosen. Selain itu, diduga bahwa lokasi ini sebenarnya terperosok, dari perairan yang lebih dangkal. tetapi, ini tidak mungkin. sekalipun itu terjadi, struktur-struktur buatan yang dimiliki lokasi itu tidak pernah dipelihara dengan cara yang dapat dikenali.

Struktur-struktur itu seharusnya telah hancur dan terkubur gundukan lumpur yang dilepaskan oleh bencara besar itu. Yang lebih tidak masuk akal adalah fakta bahwa temuan aneh semacam itu sebenarnya dibuat beberapa tahun yang lalu - benar-benar hilang di berita, meninggalkan teka-teki paling misterius dan sulit untuk dijelskan. Foto-foto buatan robot yang dijanjikan dan pindaian yang lebih terperinci tidak pernah terwujud.

Pilar Hercules Replika Di Meksiko

Patung Atlas yang ada di meksiko itu adalah duplikasi akurat dari Atlante-atlante dari Tula, Meksiko, yang terkenal, menggambarkan Atlante atau Telamon. Dan bentuk patung seperti itu banyak digunakan di Yunani dan Romawi, seperti juga di Amerika. Bentuknya yang tegak dan kaku menyerupai pilar-pilar sangat besar digunakan sebagi pilar di Yunani dan wilayah Mediteranian lainnya.


Gambar Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko

Model berdiri kaku seperti ini, yang sangat berfungsi sebagai pilar kuil di istana, juga populer di masa Yunani dan Romawi kuno, disana, bentuk seperti ini disebut sebagai Atalente (Latin). Bentuk seperti itu juga mempunyai nama lain, seperti Caryatide, Canephor, Calatophore, dan lain-lain.

Mereka bisa saja ditampilkan dalam bentuk maskulin maupun feminim. Tetapi, disetiap kondisi, mereka menggambarkan hal yang sama, yaitu sosol Atlas dan Hercules yang memilkul langit diatas kepalanya. terkadang Atlas, digambarkan berdiri seperti Atlante. Bentuk-betuk atlante semacam ini sering kali kembar, melambangkan Hercules dan Atlas dari masa kuno klasik serta Quetzalcoatl dan saudara laki-lakinya dalam tradisi-tradisi di Meksiko. Dualisme ini bisa terlihat pada dua pilar yang ditunjukan oleh gambar tersebut.

Istilah atlante sebenarnya berasal dari Atlas atau Telamon. nama lain dan pasangannya. Kedua nama itu berasal dari kata Yunani "Tla" yang berarti memikul, menyangga (dunia dan langit). Bangsa Aztec juga sering menghubungkan mitos pilar Langit dengan sosok Tlaloc, pengusung-peradaban agung mereka.

Mitos Atlas yang menopang dunia (atau langit) juga dapat disamakan dengan mitos Quetzalcoatl, yang dalam tradisi Aztec juga melakukan hal yang sama, begitu pula saudara kembarnya Tezcatlipoca.

Baca Juga Kebudayaan Yang Dihasilkan Pada Masa Pra Sejarah

Kesimpulan

Dalam mitologi Yunani, Atlas dan Hercules juga berfungsi sebagai kembaran dan bergantian memikul dunia. Sebenarnya dua pahlawan ini menggambarkan dua pilar Hercules atau Atlas, seperti juga yang dilakukan oleh pahlawan dalam tradisi Aztec. Dalam tradisi-tradisi Hindu, pahlwan-pahlawan kembar tersebut dapat disamakan dengan Khrisna dan Balarama atau alias-alias mereka, termasuk Siwa dan Wisnu.

Sepasang pilar Hercules terletak di Barat Jauh, di Gibraltar, dan pasangan lainnya berada di sisi-sisi selat sunda, di Indonesia, di pintu masuk sebenarnya ke Tabrobane (Sumatera). Situs sejati Atlantis Eden. Mereka adalah gunung-gunung berapi yang dianggap sebagai Pilar-pilar Langit karena asapnya yang tinggi mampu menjangkau langit dan menjadi pilar-pilar langit.

Baca Juga Sejarah Atlantis Dan Asal Budaya Bercocok Tanam

Share this post

Related Posts

0 Response to "Sejarah Atlantis Dan Kekecewaan Columbus Serta Pilar Hercules Replika Di Meksiko"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel